Senin, 01 Juli 2024

Sosok Gus Gudfhan Pengusaha Tambang Pemegang Kendali Bisnis Tambang NU


Banda Aceh | Sosok Gus Gudfan Pemegang Kendali Bisnis Tambang NU, yang juga hadir ke Aceh Bersama Pengurus PBNU lainya Mengunakan Jet Pribadinya Dalam Rangka Seminar Kebangsaan Dengan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA).


Profil Bendahara Umum PBNU Gudfan Arif

Pria yang akrab disapa Gus Gudfan ini merupakan bagian dari 12 bendahara dalam kepengurusan Nahdlatul Ulama periode 2022-2027.





Gudfan awalnya diangkat menjadi Plt Bendahara Umum PBNU pada Agustus 2022, menggantikan posisi Mardani H Maming yang terjerat kasus korupsi.


Dikutip dari laman resmi NU, Gudfan merupakan putra dari seorang Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Drajat, Lamongan, Jawa Timur bernama KH Abdul Ghofur.


Gudfan diketahui menempuh pendidikan setara SD dan SMP di Lamongan dan melanjutkan pendidikan tingkat SMA di Pesantren Manbaul Ma'arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur


Dia lalu melanjutkan pendidikannya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Darul Ulum, Jombang.


Sebagai kader NU, Gudfan beberapa kali menempati posisi sebagai bendahara. Pada periode 2012-2017, dia menjabat Bendahara Pimpinan Pusat (PP) Pagar Nusa.





Gudfan lalu bertugas sebagai Bendahara Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) PWNU Jawa Timur masa khidmah 2013-2018.


Pada 31 Januari 2022, Gudfan dikukuhkan sebagai bendahara PBNU bersama 11 orang lainnya, sebelum akhirnya menjadi Plt Bendahara Umum pada Agustus 2022.


Dia juga mendapat amanah untuk menjadi Penasihat RMI PWNU Jawa Timur 2018-2023 dan Penasihat Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor masa khidmah 2019-2023.


Gudfan merupakan pemilik sekaligus menjabat sebagai komisaris dan direksi di beberapa perusahaan Sebagai pengusaha muda, dia mengurusi sektor riil, minyak dan gas, petrokimia, informasi, dan telekomunikasi, serta pertambangan batu bara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname

Diberdayakan oleh Blogger.